Minggu, 26 April 2009

Part I

"Anna Maria, bangunlah!Kau sekolah, bukan?"
Anna Maria membuka matanya malas. Kakaknya berdiri disamping tempat tidurnya, memegang senampan sarapan. "Ayah sudah berangkat tadi. Katanya ada pertemuan. Aku sudah menyiapkan sarapanmu. Makanlah." lanjut Jess Roberts seraya menyerahkan nampan berisi makanan yang dipegangnya. Perlahan - lahan Anna Maria beringsut bangun. Diambilnya nampan tersebut dari tangan kakaknya.
"Aku akan mengantarmu ke sekolah. Aku tunggu kau di ruang tamu. Oke?" kata Jess Roberts, diikuti dengan anggukan Anna Maria. Sekitar dua puluh menit kemudian, Anna Maria telah siap dengan seragam sekolahnya. Ketika ia tiba di ruang tamu, Jess Roberts telah menanti. Pakaiannya rapi. Dari pakaiannya, Anna Maria tahu bahwa kakaknya itu akan pergi menyusul ayah mereka, membantunya bekerja. Tanpa banyak bicara, Anna Maria mengikuti kakaknya menuju carpark, tempat Jess Roberts biasa memarkir sedan silvernya. Keduanya memasuki mobil tanpa suara.
"Jam berapa kau pulang hari ini?" tanya Jess Roberts. "Jam tiga. Tapi kurasa aku akan pergi dulu ke toko buku. Ada beberapa buku yang harus kubeli." jawab Anna Maria. Jess Roberts hanya diam. Ia nampak sedang berpikir. Tanpa disadari, mereka sudah tiba di sekolah Anna Maria. "Kalau kau ingin pulang, telepon aku atau ayah. Nanti kami akan menjemputmu. Kau mengerti?" Pesan Jess Roberts sebelum Anna Maria keluar dari mobil. Anna Maria menangguk dan tersenyum. Setelah pamit pada kakaknya, ia segera melangkah menuju kelasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar